10 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kulit Agar Tidak Keriput

10 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kulit Agar Tidak Keriput - Hallo sahabat thomasmonteils, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kulit Agar Tidak Keriput, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Kulit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

makanan untuk mencegah kulit agar tidak keriput

Keriput adalah suatu permasalahan yang terjadi pada kulit dimana sel-sel kulit mulai rusak dan tidak bisa elastis lagi. Permasalah seperti ini timbul karena kandungan kolagen dan vitamin yang berfungsi menjaga kesegaran dan kekencangan kulit mulai hilang karena proses penyerapan zat pada kulit mulai berkurang. Keriput biasanya dialami oleh wanita atau pria yang sudah lanjut usia. Bagi kita yang masih dalam usia produktif atau masih muda, perlu waspada dan berhati-hati karena faktor polusi dan radiasi juga dapat membuat kulit menjadi terlihat cepat menua dan berkeriput. Untuk mencegah kulit agar tidak keriput, cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan dibawah ini:

1. Blueberries
Blueberry dan jenis berry lainnya mengandung antioksidan kuat yang disebut polifenol. Makanlah satu porsi atau 1/2 cup setiap hari, jika memungkinkan pillihlah berry yang organik.

2. Sayuran atau buah berwarna cerah
Sayuran berwarna oranye merah atau gelap yang sarat dengan antioksidan, vitamin A dan E dan bioflavonoid, yang berkhasiat melembabkan dan menyembuhkan kulit Anda. Konsumsi sekitar 1 cangkir setiap hari paprika merah, wortel, bit, atau sayuran berwarna sejenis, bisa dibuat jus segar.

3. Salmon
Salmon dan ikan air dingin lainnya kaya akan asam lemak omega-3, yang menunda kerutan dengan mencegah peradangan dan sebagai pelumas kulit anda. Makan sekitar 3-ons ikan jenis ini 1-3 kali dalam seminggu.

4. Tomat
Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang sangat baik bagi kulit, yang juga dapat mengurangi risiko kanker. Tubuh anda dapat lebih baik menggunakan lycopene jika memakan tomat yang telah dimasak. Makanlah setidaknya 1/2 cup tomat yang dimasak sehari.

5. Daun bawang, kulit mentimun, kacang hijau dan strawberi
Semua makanan ini kaya akan silika. Silika atau dikenal dengan silikon dioksida (SiO2) adalah mineral penting untuk kesehatan kulit, berfungsi memperkuat jaringan sel, tendon, tulang rawan, otot, rambut dan kuku. Semakin meningkat kadar silika, maka elastisitas pada kulit pun akan bertambah.

6. Jambu biji, blackcurrant, lada merah, piterseli, kiwi dan brokoli
Makanan-makanan ini kaya akan vitamin C. Sehingga, makanan-makanan ini mengandung antioksidan yang tinggi, mengingat Vitamin C merupakan antioksidan terkuat. Memakan buah dan sayuran ini akan melindungi kulit anda dari kerusakan akibat proses oksidasi. Tidak hanya membantu melindungi perlawanan stres oksidatif dan kerusakan akibat radikal bebas akibat dari stres fisik, tetapi vitamin C juga dapat membantu mencegah serangan terhadap stres mental.

7. Bawang putih
Sangat powerful sebagai antiseptik. Sangat menolong menunda keriput dan mengembalikan sel tubuh yang rusak. Bawang putih juga mampu menekan darah tinggi, memperlancar peredaran darah ke jantung dan sangat bagus untuk kesehatan jantung.

8. Pepaya
Sangat bagus untuk kulit. Pepaya membersihkan tubuh secara menyeluruh baik dari dalam maupun luar. Selain mengurangi penuaan, jus pepaya segar sangat bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan kerutan di wajah.

9. Jeruk
Sangat kaya akan vitamin C, melindungi pencernaan dari konstipasi. Selain itu bekerja sebagai pembersih, memperbaiki kulit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Mentimun
Mempercerah dan mempersegar kulit, juga bisa digunakan untuk masker wajah. Efek dingin mentimun sangat baik untuk di dalam maupun luar tubuh. Jika dimakan secara rutin, mentimun dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Selain mengkonsumsi makanan sehat yang mampu mencegah keriput seperti 10 makanan di atas, Anda juga bisa mencegah keriput dengan mengurangi kafein, alkohol serta mengurangi asupan garam dalam makanan Anda. Hal ini akan dapat membantu Anda dalam menjaga kulit agar tetap sehat dan segar sampai usia berapapun. 


Demikianlah Artikel 10 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kulit Agar Tidak Keriput

Sekianlah artikel 10 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kulit Agar Tidak Keriput kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kulit Agar Tidak Keriput dengan alamat link http://thomasmonteils.blogspot.com/2016/02/makanan-sehat-untuk-mencegah-kulit-agar-tidak-keriput.html