7 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja Otak di Pagi hari

7 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja Otak di Pagi hari - Hallo sahabat thomasmonteils, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja Otak di Pagi hari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Untuk meningkatkan kinerja otak tentunya membutuhkan suatu pelatihan layaknya otot tubuh. Apabila anda bisa dan selalu menggunakanya dengan cara yang tepat, maka anda akan bisa menjadi orang yang memiliki pemikiran terampil, dan kemampuan konsentrasi anda akan lebih baik dan stabil. Tapi, jika anda tidak pernah menggunakannya untuk berfikir, otak anda akan menjadi tumpul dan susah untuk berfikir serta berkonsentrasi.

tips meningkatkan kinerja otak

Untuk meningkatkan kinerja otak sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Caranya pun tidaklah sulit dan cara ini bisa dilakukan oleh siapapun dan usia berapapun. Berdasarkan penelitian, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk melatih dan meningkatkan kinerja otak anda. Berkut 7 Tips ampuh meningkatkan kinerja otak di pagi hari:

1. Sarapan sehat
Banyak sekali orang yang menganggap semua sarapan adalah sehat. Namun anda sangat keliru. Sebab jika tidak memilih makanan dengan benar akan sangat berpengaruh terhadap kerja otak bahkan kepada seluruh aktivitas anda seharian. Sebaiknya memilih makanan yang mengandung protein yang baik bagi tubuh seperti telur dan susu. Hindari memakan makanan yang mengandung banyak minyak di pagi hari.

2. Berolahraga
Olahraga bukan hanya diperuntukkan untuk otot, namun otak juga butuh olahraga. Saat badan fresh hal tersebut tentunya akan mempengaruhi kinerja otak sebab seluruh aliran darah ke tubuh akan lancar utamanya aliran darah yang dibutuhkan otak untuk bekerja. Cukup berolahraga kecil seperti berlari lari atau sekedar melakukan push up.

3. Mendengarkan musik
Di pagi hari otak mesti rileks sebab hal tersebut juga mampu melancarkan aliran darah ke otak. Berdasarkan beberapa penelitian syaraf mendengarkan musik yang anda sukai di pagi hari akan sangat membantu dalam mensterilkan otak yang sedang kacau dan juga memberikan anda kesegaran dalam berpikir.

4. Mandi air dingin
Banyak sekali kasus yang berpendapat bahwa dengan mandi air panas di pagi hari akan memberikan kesegaran. Hal tersebut sungguh sangat keliru. Bahkan mandi dengan air dingin akan lebih membantu anda untuk lebih segar, memperoleh kinerja otak yang baik serta mampu melancarkan aliran darah. Hal tersebut terbukti dari banyaknya penelitian mengenai kinerja otak bagi penduduk yang tinggal di pegunungan atau wilayah dingin serta penduduk yang tinggal di daerah yang panas.

5. Kopi
Mungkin anda akan terkejut jika mendengarkan bahwa kopi merupakan minuman wajib di pagi hari jika anda ingin menambah dan meningkatkan kinerja otak. Walaupun banyak pendapat yang mengatakan kopi berbahaya karena zat adiktif yang dimilikinya namun beberapa penelitian menemukan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi bahkan mampu memberikan stimulus kepada otak agar lebih meningkat kinerjanya.

6. Bangun pagi tepat waktu
Memberikan pola bagun yang tetap dan tepat waktu akan melatih otak terkoneksi dengan baik. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu langsung bangun di saat mata anda sudah terbuka. Jika memberikan pola tetap pada tidur dan bangun pagi anda maka dapat merangsang otak untuk terus melakukannya dan membuat otak bekerja.

7. Mengonsumsi antioksidan
Di pagi hari ktak buth aliran darah, kesegaran dan juga butuh dilatih. Namun semua hal itu akan sangat sulit diterapkan jika otak tealh terkontaminasi lebih dulu dengan partikel bebas yang saat ini tentunya banyak sekali tersebar baik melalui udara dan makanan. Olehnya itu sangat penting bagi anda memberikan asupan antioksidan pada otak anda agar ada zat yang mampu menangkal partikel bebas tersebut. Antioksidan banyak sekali ditemukan pada buah-buahan, teh hijau dan beragam jenis makanan lainnya.

Demikianlah 7 tips ampuh meningkatkan kinerja otak dipagi hari. Lakukan 7 tips tersebut agar kinerja otak anda lebih maksimal. Semoga informasi diatas bermanfaat.


Demikianlah Artikel 7 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja Otak di Pagi hari

Sekianlah artikel 7 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja Otak di Pagi hari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja Otak di Pagi hari dengan alamat link http://thomasmonteils.blogspot.com/2016/02/7-tips-ampuh-meningkatkan-kinerja-otak.html