Manfaat Timun

Manfaat Timun - Hallo sahabat thomasmonteils, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Timun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Sayuran, Artikel Timun, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Timun kadang di sebut juga dengan Ketimun atau kadang di kenal juga dengan nama mentimun, memiliki nama latin Cucumis sativus, yang merupakan suku labu-labuan, jika kita melihat pada artikel sebelumnya yakni buah melon, ternyata mentimun masih satu suku dengan buah tersebut, bagi yang belum membacanya silahkan di baca dahulu artikel sebelumnya ya. :)

Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu manfaat lainya dapat anda lihat dan baca langsung di bawah ini.


Manfaat Timun Untuk Kesehatan Tubuh



    Penghilang Racun Di Tubuh Secara Efektif. Kandungan air dalam timun yang hampir 95 persen akan memiliki efek menghilangkan racun didalam tubuh melalui urine maupun keringan yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

    Penangkal Kanker Yang Sangat Baik. Ini dikarenakan, timun mengandung lignin yang memiliki fungsi mencegah dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.

    Pencegah Sembelit Yang Sangat Ampuh. Kandungan air yang melimpah serta serat dalam mentimun akan membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit yang mungkin anda alami.

    Mengurangai Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah. Ini dikarenakan, timun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol yang mana sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.

    Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Ini dikarenakan, timun atau mentimun mengandung sebuah hormon yang berperan nyata memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki.



Demikianlah Artikel Manfaat Timun

Sekianlah artikel Manfaat Timun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Timun dengan alamat link http://thomasmonteils.blogspot.com/2016/10/manfaat-timun.html