Manfaat Buah Melon

Manfaat Buah Melon - Hallo sahabat thomasmonteils, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Melon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, Artikel Melon, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Mungkin ada sebagian atau malah bagian besar orang belum manfaat dan khasiat yang terkandung dari buah melon ini yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia, beranjak dari situlah artikel ini coba saya publikasikan agar nantinya bisa bermanfaat untuk semua, nah apa saja sih manfaatnya, silahkan saja di simak di bawah ini.


Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan


Sumber Vitamin C

Manfaat Buah MelonVitamin C merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin bersifat sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan vitamin C harian orang dewasa sekitar 90 mg. Satu cangkir buah melon sanggup memenuhi 1/3 kebutuhan vitamin C harian atau sekitar 30 mg.


Sumber Vitamin A

Vitamin A memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Diantaranya adalah mejaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, dan selaput lendir. Dalam satu buah melon, mampu menyediakan 25% lebih banyak vitamin A dari kebutuhan harian.


Kaya Kalium

Kalium atau Potassium berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap harinya, orang dewasa membutuhkan 4700 mg kalium. Satu cangkir buah melon mampu menyediakan sekitar 43 mg kalium untuk diserap tubuh.


Kandungan Likopen

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa likopen mampu menurunkan risiko serangan beberapa jenis kanker juga mencegah terjadinya serangan jantung. Satu cangkir buah melon mengandung 9 mg sampai 13 mg likopen.

Mencegah Kanker

Karotenoid adalah pigmen sebagai pemberi warna pada buah dan sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon ini dapat mencegah serangan kanker, seperti kanker paru-paru dan  kanker payudara.



Demikianlah Artikel Manfaat Buah Melon

Sekianlah artikel Manfaat Buah Melon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Melon dengan alamat link http://thomasmonteils.blogspot.com/2016/10/manfaat-buah-melon.html