manfaat sawo

manfaat sawo - Hallo sahabat thomasmonteils, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul manfaat sawo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, Artikel Sawo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Jika berbicara buah sawo ini, maka sangatlah cocok jika di tanam di indonesia, hal ini di karenakan pohon sawo akan tumbuh dengan baik di iklim tropis, buah yang memiliki nama latin Manilkara zapota, ini memiliki umur yang panjang, bisa mencapai puluhan tahun, nah tentu anda penasaran apa sih kegunaan buah yang satu ini, karena jika kita hanya melihat sekilas dari bentuk fisiknya, maka akan sangat tidak menarik untuk di lihat, hal ini di karenakan kulitnya yang coklat tua tidak memberikan daya tarik bagi orang untuk mencicipinya, nah sekarang mari kita langsung saja melihat khasiat buah sawo di bawah ini.


manfaat buah sawo untuk kesehatan


Mencukupi Nutrisi Organ Penglihatan.

Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang cukup melimpah. Vitamin A dalam buah sawo berperan dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu.


Penangkal Kanker

Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut.


Menutrisi Dan Menguatkan Tulang Anda.

Buah sawo merupakan sumber kalsium, fosfor serta zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus bertambah.



Menutrisi Kulit Agar Tetap Sehat.

Buah sawo memiliki kandungan vitamin A, C serta vitamin E. Ketiga nutrisi itulah yang dapat menyehatkan kulit serta membuat seseorang tampak lebih awet muda.


Pencegah Sembelit

Ini dikarenakan, buah sawo  merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, buah sawo sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.



Pencegah Batuk

Ini dikarenakan, buah sawo akan membantu menghilangkan dahak serta lendir pada rongga hidung beserta saluran pernafasan anda.



Demikianlah Artikel manfaat sawo

Sekianlah artikel manfaat sawo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel manfaat sawo dengan alamat link http://thomasmonteils.blogspot.com/2016/10/manfaat-sawo.html