Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh - Hallo sahabat thomasmonteils, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Sayuran, Artikel Terong, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Manfaat Terong - Berbicara tentang tentang terong ungu, sudah pastinya bagi anda bukan hal yang tabu lagi bukan, ya hal ini karena terong dapat kita jumpai di pasar atau di warung tempat biasa ibu rumah tangga berbelanja kebutuhan sehari-hari, banyak orang yang menyukai terong akan tetapi banyak juga orang yang tidak menyukainya. mungkinkah bagi sebagaian orang yang tidak mengetahui khasiat terong menjadikan alasan untuk tidak menyukai sayur yang satu ini, oleh karenannya artikel ini hadir untuk untuk menyadarkan anda supaya tertarik dengan sayur terong kedepanya.


Mari kita kenalan dengna terong lebih jauh, memiliki nama latin Solanum melongena adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran. Asalnya adalah India dan Sri Lanka. Terung berkerabat dekat dengan kentang dan leunca, dan agak jauh dari tomat. tumbuhan terong ini adalah tumbuhan yang di tanam oleh petani secara tahunan, dalam kata lain ini berarti petani menanam terong dalam jangka waktu 1 tahun sekali.


manfaat terong

ilustrasi tanaman terong

Sekarang mari kita berbicara mengenai terong ungu, apa saja si manfaat dari terong ungu yang bisa berguna untuk kesehatan anda, hal ini penting untuk memotivasi anda agar mau memakan terong lebih dari biasanya, silahkan simak berikut ini.


Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan


Menyehatkan Jantung

Terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dan juga membantu menstabilkan tingkat tekanan darah. Hal ini pada gilirannya akan menurunkan risiko penyakit jantung. Tubuh juga terus terhidrasi dengan baik berkat kandungan kalium dalam sayuran ini. Hal ini memastikan bahwa tidak ada retensi cairan yang mencegah penyakit jantung koroner.


Membantu Otak

Terong mengandung fitonutrien yang menjaga membran sel yang melindungi dari segala bentuk kerusakan. Memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian ke bagian lain, sehingga melestarikan fungsi memori.


Menurunkan Berat Badan

Terong dianggap mengandung kadar air yang tinggi namun rendah kalori. Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan. Tekstur sayuran yang kenyal adalah karakteristik seperti ini adalah salah satu makanan harus dimakan dalam bentuk mentah sebanyak mungkin


Membantu pencernaan

Menjaga sistem pencernaan yang tetap sehat terdapat pada terong karena kandungan serat yang baik. Hal ini akan mencegah sembelit  dan resiko kanker usus besar juga dapat dihilangkan.


Mengontrol Kadar Gula Darah

Terong adalah sumber yang sangat kaya serat dan karbohidrat larut yang rendah. Jadi terong sangat bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa. Terong merupakan pilihan makanan terbaik bagi orang yang menderita diabetes tipe 2.


Kulit bersinar

Terong mengandung kadar air dalam jumlah yang tinggi. Hal ini akan membantu tubuh dan menjaga tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik. Mineral dan vitamin juga membantu memberikan kulit yang baik.


Melembabkan Kulit Kepala

Terong mengandung sejumlah mineral dan vitamin yang baik untuk memberikan nutrisi bagi kulit kepala untuk tetap sehat. Hal ini akan menghindari sejumlah masalah yang terkait terhadap kesehatan kulit kepala.


Mungkin tidak banyak yang menyangka jika terong juga sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita, untuk itu sekali lagi saya mengajak anda untuk mengkomsumsi dan memanfaatkan terong dengan sebaik-baiknya, baik artikel manfaat terong kita sudahi sampai di sini dahulu, jangan lupa untuk membaca juga artikel lainya, yakni Manfaat Durian, terima kasih sudah membaca artikel di blog manfaat buah, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.



Demikianlah Artikel Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh

Sekianlah artikel Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh dengan alamat link http://thomasmonteils.blogspot.com/2016/11/manfaat-terong-ungu-bagi-kesehatan-tubuh.html