Kandungan Vitamin Buah Nangka

Kandungan Vitamin Buah Nangka - Hallo sahabat thomasmonteils, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kandungan Vitamin Buah Nangka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Nangka, Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Buah Nangka - Siapa si yang tidak kenal dengna buah nangka. buah nangka memiliki daging yang tebal dan memiliki warna kuning saat sudah matang dan memiliki rasa yang manis keras dan memiliki bau yang harum yang sangat menggoda, dan terkadang daging buah nangka berisi cairan (nektar) yang manis. Biji buah nangka berbentuk bulat lonjong sampai bentuknya ada yang jorong agak gepeng, dan biji nya tertutup oleh kulit biji yang tipis coklat seperti kulit.


Kandungan Vitamin Buah Nangka

Ilustrasi Buah Nangka

Diindonesia buah nangka sering juga disebut dengan buah gori dan dipercaya buah nangka ini berasal dari daerah tropis yang berasal dari India selatan namun perkembangan buah nangka ini sangat cepat sehingga buah ini sudah menyebar keseluruh dunia termasuk ke Indonesia. Karena memiliki rasa yang manis buah nangka ini juga sering diolah menjadi kolak nangka,dodol nangka,selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka dan juga untuk campuran es. Selain itu buah nangka juga memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh kita. Karena itu Manfaat Dan Khasiat Aneka Tumbuhan Alami akan memberikan informaisnya untuk anda. nah bagi anda yang sudah gak sabar mau tau apa aja kandungna vitamin dalam buah nangka langsung aja ya kita lihat dibawah ini.


Kandungan Vitamin Dalam Buah Nangka


    Zat besi
    Kandungan zat besi dalam buah yang berserat ini bisa membantu mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

    Kalium
    Seperti yang sudah kita ketahui jika Kalium merupakan nutrisi yang sanagat baik untuk tubuh dan didalam buah nangka memiliki kandungan kalium yang cukup banyak yang efektif dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung karena bisa menurunkan tekanan darah.

    Vitamin C
    Siapa bilang cuma jeruk saja yang kaya vitamin C? Nangka juga kaya kandungan vitamin C. Nutrisi yang satu ini mampu melindungi tubuh dari infeksi bakteri serta memperkuat immune tubuh. Menjaga agar sel darah putih tetap stabil jumlahnya.

    Fitonutrisi
    Nutrisi yang satu ini ampuh untuk melawan kanker. Di mana nangka mengandung fitonutrisi bernama lignans, isoflavon dan saponin, yang berfungsi sebagai anti kanker dan anti aging.

    Serat
    Serat sangat penting untuk membantu memperlancar pencernaan. Untuk itu, mengonsumsi nangka juga dapat membantu memperlancar pencernaan serta membersihkan usus.

    Vitamin A
    Kandungan vitamin A dalam nangka dapat membantu memperbaiki penglihatan serta meningkatkan kualitas rambut dan kulit yang lebih baik. Tak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan vitamin A ini. karena buah nangka harganya sangat terjangkau.

    Rendah Kolestrol
    Buah ini juga mengandung kolesterol yang rendah, jadi aman untuk diet serta mencegah penyakit jantung. Anda tak perlu khawatir saat memasukkannya dalam list menu diet.

    Potassium
    Tahukah anda jika buah nangka ini juga memiliki kanduangan Potassium yang sangat banyak dan Kandungan potassium sendiri sangat berperan pentingdalam membantu menyeimbangkan tekanan darah.

    Magnesium
    Nutrisi yang satu ini fungsinya untuk menguatkan tulang dan memberi asupan makanan pada tulang. Magnesium sendiri membantu penyerapan kalsium secara maksimal sehingga tulang tidak mudah keropos.

Ternyata kandungan vitamin yang ada didalam kandungan buah nangka cukup banyak jadi buah nangka ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. nah karena itu lah mulai sekarang jangan nolak lagi ya jika disuruh mengkonsumsi buah nangka. dan baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Markisa Untuk Kecantikan Dan Kesehatan. Terima kasih.



Demikianlah Artikel Kandungan Vitamin Buah Nangka

Sekianlah artikel Kandungan Vitamin Buah Nangka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kandungan Vitamin Buah Nangka dengan alamat link http://thomasmonteils.blogspot.com/2016/11/kandungan-vitamin-buah-nangka.html